Sabtu, 11 Juni 2016

Dani Pedrosa Menuduh Marc Marquez Biang Keladi Kegagalan Honda


MANIS77 - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa secara mengejutkan menyatakan alasan kegagalannya menyamai level performa Marc Marquez di MotoGP musim ini adalah karena RC213V hanya dirancang sesuai kebutuhan pebalap berusia 23 tahun tersebut. Saat ini, Pedrosa berada di peringkat keempat pada klasemen pebalap dengan koleksi dua podium, berbeda dengan Marquez yang berada di puncak klasemen, dengan enam podium, termasuk dua kemenangan.

Selama musim dingin, Honda melakukan perubahan radikal pada mesinnya dengan counter-rotating crankshaft, perubahan yang diklaim Marquez pada awal musim bersama-sama diminta olehnya dan Pedrosa. Tapi Pedrosa mengaku tak punya input pada keputusan ini. "Saat mengendarainya pertama kali, saya langsung tahu segalanya akan berat. Saya sudah tahu bagaimana karakter motor ini sejak November. Marc yang memilih motor ini, saya tak punya andil.

Saat ini, ia berada di depan dan layak berada di posisinya sekarang. Ia menyukai motor ini, beradaptasi lebih baik, sementara saya lebih kesulitan," ujarnya. Pedrosa juga menyatakan buruknya performa pebalap LCR Honda dan Estrella Galicia 0.0 Marc VDS Honda juga merupakan bukti lain bahwa RC213V dirakit sesuai kebutuhan Marquez. Hasil yang diraih Cal Crutchlow, Jack Miller dan Tito Rabat begitu berbeda dengan masa-masa di mana Stefan Bradl dan Alvaro Bautista masih membela Honda.

"Anda harus memikirkan tim, tak hanya diri Anda sendiri. Jika Anda melihat Honda keseluruhan, mereka semua tertinggal jauh ketimbang 2-3 tahun lalu, yakni saat Stefan dan Alvaro masih mampu finis keempat atau kelima. Kini para pebalap tim satelit hanya finis ke-10 dan bahkan lebih buruk lagi. Jadi kami harus bekerja demi tim lain juga," tutup Pedrosa.(Motorsport)

Jalur Pacitan-Surabaya
Diduga Salah Tangkap
Skandal Seks David de Gea








Tidak ada komentar:

Posting Komentar