Senin, 18 April 2016

Jorge Lorenzo Mengikat Kontrak Selama Dua Musim Dengan Ducati


MANIS77 - Jorge Lorenzo akan menjadi pembalap Ducati mulai musim depan. Pembalap asal Spanyol itu memutuskan tidak lagi memperpanjang kontrak dengan Movistar Yamaha yang habis di akhir musim 2016. Kepastian juara dunia MotoGP musim 2015 tersebut pindah diumumkan langsung oleh wakil pabrikan Italia. Untuk kontrak awal, pembalap berjuluk X-Fuera diikat perjanjian selama dua musim.

"Ducati mengumumkan bahwa telah terjadi kesepakatan dengan Jorge Lorenzo. Pembalap asal Spanyol itu akan ambil bagian pada MotoGP 2017 dan 2018 bersama Ducati Desmosedici," demikian pernyataan resmi Ducati. Sepanjang karier balap profesional, pria yang sebentar lagi menginjak usia 29 tahun tersebut sudah mengantongi lima gelar juara. Dua gelar juara di kelas 250cc (2006 dan 2007), serta tiga kali juara MotoGP (2010,2012, dan 2015).

Di musim lalu, hubungan antara Lorenzo dan rekan setimnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi sedikit menegang. Sebab, Rossi menuding Lorenzo melakukan konspirasi dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez untuk menggagalkan dia jadi juara. Ternyata, hubungan panas itu berlangsung hingga awal musim 2016. Awalnya Lorenzo berkali-kali membantah akan hengkang dari Yamaha. Namun, setelah pabrikan asal Jepang tersebut memperpanjang kontrak Rossi beberapa waktu lalu, pikirannya sedikit berubah.

Yamaha sebelumnya sudah memberikan pengumuman takkan lagi memakai jasa Lorenzo musim depan. Namun, mereka tak menyebut apakah benar sang pembalap berlabuh ke tim yang sudah dikaitkan dengan dia sejak lama. Yamaha Motor Co, Ltd mengumumkan kemitraan dengan Jorge Lorenzo akan dihentikan di akhir musim MotoGP2016. Lorenzo akan pindah dan mencari tantangan balap baru.(Crash)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar