Rabu, 12 Oktober 2016

Michelin Sediakan 4.000 Ban di Tiga Balapan Asia dan Australia


MANIS77 - Michelin resmi mengonfirmasi bahwa pemasok ban MotoGP bakal menyediakan 4.000 ban pada balapan yang berlangsung di tiga seri Asia, yakni Jepang , Australia, dan Malaysia. Berarti pembalap akan mendapatkan ujian besar tidak hanya mengenai pengaturan mesin saja, tapi juga bagaimana mengelola ban dengan baik.

Ini merupakan kali pertama Michelin mendapat tantangan berat. Terlebih sepanjang balapan musim ini perusahaan ban asal Prancis terus mendapat perhatian khusus dari pembalap. Manajer Michelin Piero Taramasso mengatakan, pihaknya akan memasok pengiriman ban dari laut maupun udara.

"Ini adalah tantangan besar buat Michelin terutama mengenai pengiriman logistik. Karena kami menyediakan 4.000 ban untuk tiga balapan di Asia. Rencananya kami akan melakukan pengiriman dari laut maupun udara," jelasnya.

Taramasso menambahkan, sejauh ini Michelin belum pernah menjajal ban mereka di Sirkuit Twin Ring Motegi di mana arena pacuan kuda ini memiliki trek yang sangat kasar.

Sehingga Michelin memerlukan tingkat grip yang lebih baik dari sebelumnya. "Untuk memenuhi kebutuhan ini kami akan menyediakan ban terbaik. Kami percaya akan memberikan stabilitas yang akan membantu pembalap dalam pengereman.

Mengenai tes di Motegi kami tidak bisa melakukannya dengan pembalap, tapi kami akan bekerja dengan detail untuk memberikan kondisi ban terbaik kepada pembalap," tambah Taramasso. Mengenai pemilihan ban, Michelin menyediakan tiga senyawa berbeda.

Pada bagian depan akan disediakan soft, medium, dan keras. Sementara belakang, pembalap dipersilakan untuk memilih ban lunak dan keras ditambah asimetris dengan bahu kanan lebih keras.(GPOne)


Petani Tomat di Sukabumi Gagal Panen Kerugian 
Akibat Krisis, Tahanan Mati Kelaparan
Istri Rooney Sebut Suporter Inggris Idiot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar